-->

Friday, May 1, 2020

Cara Mengganti User ID BRI yang terblokir

Mengganti user id BRI merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengamankan akun internet banking BRI dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Jika anda perhatikan, user id internet banking BRI yang masih original biasanya kombinasi dari nama, tanggal dan bulan lahir dari si nasabah. Hal ini tentunya sangat mudah untuk ditebak.

Nah, jika anda belum pernah sekalipun mengganti user id internet banking BRI atau anda sering mendapati user id BRI terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2 tanpa ada alasan yang jelas. Bisa dimungkinkan kerahasiaan user id BRI anda sudah tidak rahasia lagi. Ada pihak lain yang mengetahui user id BRI milik anda.

Tapi, bagaimana cara mengganti user id BRI yang terblokir? Sedangkan untuk login saja tidak bisa.

Jika anda merasa perlu untuk mengganti user id BRI namun kondisi akun anda sedang terblokir. Anda tidak perlu lagi repot datang ke Bank atau minta bantuan CS BRI dengan biaya panggilan yang lumayan besar pastinya.

Pertama

Karena kondisi akun BRI terblokir, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka blokir internet banking BRI anda. Yaitu dengan cara me-reset password internet banking BRI. Untuk lebih jelasnya, anda bisa baca artikel berikut ini.

Cara Mengatasi User ID BRI Terblokir

Kedua

Jika password sudah berhasil di reset, selanjutnya anda tinggal mengganti user id internet banking BRI dengan yang baru. Untuk caranya, silahkan baca artikel berikut ini.

Cara Mengganti User ID BRI

Ok, kira-kira begitulah cara mengganti user id internet banking BRI yang terblokir. Sekedar informasi, ketika masa aktif kartu ATM telah habis, seluruh layanan baik itu internet banking maupun mobile banking secara otomatis akan terblokir. Silahkan kunjungi unit BRI terdekat untuk mengganti kartu ATM, kemudian minta diaktifkan kembali internet banking BRI anda.

1 comment:

Anissa Auliasari said...

Ok ntar klo punya akun Bank baru ingat ingat post ini, sekarang baru mau urus KTP buat masuk Kuliah....

Jujur, Aku waktu masih kelas 1 SMA banyak belajar juga sih dari trik memodifikasi template disini (Bakul Oreq) sampai termotivasi belajar HTML, CSS, JS, Jquery dan Php via w3school...

Dan akhirnya blogging di wordprss, Blogspot, wix, ignistier, dll..

Makasih ya..