-->

Saturday, March 14, 2020

Cara Mengganti User Id Internet Banking BRI

Untuk dapat mengakses internet banking BRI, anda diwajibkan memasukkan User Id dan Password. Keduanya merupakan hal penting yang sifatnya rahasia. Dan sudah semestinya setiap nasabah menjaga kerahasiaan User ID dan Password, jangan pernah diberitahukan kepada orang lain. Meskipun orang tersebut mengaku sebagai karyawan BRI. Karena BRI tidak pernah menanyakan perihal tersebut. Cukup anda dan Tuhan saja yang tahu.

Kalau password sudah pastilah harus dirahasiakan, apapun akun nya. Tapi untuk user id BRI kenapa harus dirahasiakan juga?

Ya, meskipun kemungkinannya kecil seseorang bisa masuk dengan hanya mengetahui user id saja. Kemungkinan anda akan sering direpotkan dengan masalah user id yang tiba-tiba terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2 lantaran ada pihak lain yang mencoba-coba masuk ke akun internet banking BRI anda. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut menimpa anda kan.

Nah, jika anda merasa hal tersebut sudah tidak menjadi rahasia lagi, merasa ada pihak lain yang mengetahui informasi pribadi anda. Maka segeralah mengganti atau mengubah user id internet banking BRI, demi keamanan akun internet banking BRI anda.

Mengganti user id BRI hanya bisa dilakukan melalui internet banking BRI via web resmi BRI. Artinya, anda butuh mToken untuk mengganti user id internet banking BRI. Jadi, pastikan nomor telepon yang terkait dengan internet banking BRI ada pulsanya agar bisa menerima sms mToken dari BRI (minimal seribuanlah).

Berikut cara mengubah user id internet banking BRI

Buka internet banking BRI melalui web, dan pastikan situs yang anda kunjungi adalah adalah https://ib.bri.co.id

Setelah berhasil login, klik tombol menu pada bagian kiri atas, kemudian pilih "Manajemen Pengguna".
Manajemen Pengguna

Pada halaman manajemen pengguna, klik tombol "UBAH USER ID" maka akan terbuka sebuah draf untuk mengganti user id internet banking BRI.
Ubah user id BRI

Silahkan buat User Id baru dengan ketentuan seperti tercantum pada Informasi Bantuan yang ada pada bagian bawah halaman tersebut. Selanjutnya klik "permintaan mToken" untuk mendapatkan mToken terbaru anda yang akan dikirim melalui sms.

Silahkan isi Password dan mToken anda, dan pastikan Server ID sama dengan yang tertera pada sms tersebut.

Setelah semua sudah terisi dengan benar, klik tombol "Kirim".

Baca juga:
  1. Buka Blokir Internet Banking BRI tanpa harus ke Bank
  2. Penyebab User ID BRI sering terblokir

Jika ada notifikasi User ID berhasil diubah, maka anda telah berhasil mengganti user id internet banking BRI dengan yang baru. Dan artinya, mulai saat ini, untuk mengakses internet banking BRI baik melalui aplikasi maupun web resmi BRI harus menggunakan User ID BRI anda yang baru.

2 comments:

sufyan Yaan said...

Makasih infonya, mas. Semoga bermanfaat bagi kita semua..

Ridwan said...

Amin