-->

Sunday, October 14, 2018

Alasan Kenapa Sekarang PIN Adsense Terlambat Datang

Kenapa PIN Adsense tidak datang

Akhir-akhir ini banyak sekali keluhan dari teman-teman Blogger khususnya para publisher Adsense terkait masalah PIN Adsense yang tidak kunjung datang, padahal sudah lewat satu bulan atau bahkan ada yang sudah request PIN lebih dari sekali.

Jika Anda salah satunya, mungkin tulisan ini bisa menjawab rasa penasaran Anda, mengenai alasan mengapa sekarang PIN Adsense datangnya sangat lama atau cenderung lambat.

Sebagai publisher mungkin Anda sudah tahu kalau belum lama ini Adsense mengubah kebijakan terkait prosedur pembayaran bagi para publisher khususnya untuk para pemilik akun Adsense baru. Yaitu, penangguhan pembayaran bagi publisher Adsense yang belum melakukan verifikasi identitas.

Lantas, Apa sih kaitannya dengan PIN Adsense yang terlambat datang, atau mungkin tidak akan pernah datang?

Jadi begini intinya, jika Adsense meminta Anda untuk melakukan verifikasi identitas, maka PIN tidak akan dikirim sebelum Anda berhasil melakukan verifikasi identitas.

Nah,  pertanyaannya adalah

  1. Apakah Adsense meminta Anda untuk melakukan verifikasi identitas?
  2. Apakah Anda sudah berhasil melakukan verifikasi identitas?

Jika semua pertanyaan tersebut jawabannya ya, maka perhitungan perkiraannya bukan 2 - 4 Minggu dari tanggal pengiriman yang tertera pada dasbor Adsense. Melainkan 2 - 4 Minggu sejak Anda berhasil menyelesaikan proses verifikasi identitas. Itupun masih bergantung pada beberapa faktor lainnya, seperti lokasi dan kelengkapan data alamat tujuan.

Jadi, percuma saja Anda bolak-balik ke kantor pos, kalau Anda belum berhasil menyelesaikan proses verifikasi identitas. Silahkan baca, pengalaman verifikasi identitas akun Adsense lewat HP Android.

Sumber: bisa Anda lihat disini.

No comments: