-->

Sunday, November 12, 2017

Cara Daftar Domain Gratis di Freenom lewat HP Android

Daftar domain gratis di Freenom bisa juga lho lewat HP Android. Caranya sangat mudah, dan prosesnya juga cepat.

Sebelum membahas cara daftar domain gratis lewat HP Android, ada baiknya Anda mengenal apa itu domain gratis Freenom.

Freenom Domain gratis

Freenom adalah salah satu penyedia layanan pendaftaran domain gratis dan spesial (berbayar) dengan ekstensi .tk / .ml / .cf / .ga / .gq, termasuk juga layanan DNS (Domain Name Server) gratis. Freenom juga menyediakan layanan registrasi domain TLD umum seperti .com, .net, .org dan lainnya yang pastinya berbayar.

Khusus untuk domain gratis, pendaftar hanya sebatas sebagai pengguna nama domain, bukan pemegang lisensi. Pengguna tidak perlu membayar biaya apapun untuk pendaftaran nama domain dengan durasi 1 hingga 12 bulan, termasuk juga gratis untuk pembaharuannya. Silahkan baca, cara perpanjang masa aktif domain gratis di Freenom.

Domain gratis Freenom bekerja sama seperti nama domain lainnya. Jadi cocok juga untuk daftar akun Google Adsense non hosted. Manfaat lainnnya menggunakan domain gratis Freenom adalah alamat url jadi lebih pendek, mudah diingat, dan terlihat lebih profesional.

Cara daftar domain gratis di Freenom lewat HP Android

Pada dasarnya tidak ada perbedaan ketika kita mendaftar domain gratis Freenom menggunakan PC / Desktop maupun lewat HP Android. Kalaupun ada, mungkin hanya pada tampilannya saja. Syarat wajib yang harus Anda miliki adalah alamat email. Selain itu juga, paling tidak Anda sudah mempunyai sebuah Blog. Jika belum punya, silahkan pelajari cara daftar Blog gratis di Blogger lewat HP Android.

1. Kunjungi situs freenom.com kemudian ketik nama domain yang Anda inginkan, kemudian klik tombol Cek Ketersediaan

2. Pilih nama domain dengan label gratis yang masih tersedia dengan cara klik Dapatkan Sekarang
Domain gratis .tk

3. Klik Pemeriksaan, kemudian pilih periode masa aktif, 12 months @ FREE adalah pilihan maksimum untuk gratis , kemudian klik Continue
Gratis domain satu tahun

4. Masukkan alamat email Anda, kemudian klik Verify My Email Address.
Disini anda harus melewati serangkaian test bahwa Anda bukan robot. Setelah berhasil melewatinya, klik lagi Verify My Email Address.
Verifikasi alamat email

5. Tunggu beberapa saat hingga pihak Freenom mengirim pesan email kepada Anda
Buka email tersebut kemudian klik tautan yang ada di dalamnya sebagai bukti bahwa anda pemilik alamat email tersebut, dan untuk melanjutkan proses berikutnya.

6. Mengisi formulir
Isi formulir dengan data diri Anda, seperti nama depan, nama belakang, alamat, Zip code (kode pos), dan lainnya. Semua kolom wajib diisi, kecuali kolom Company Name / nama perusahaan.

Buat Password yang nantinya akan Anda gunakan untuk login akun Freenom.

Order domain gratis Freenom

Klik kotak kecil disebelah tulisan "I have read and agree to the Terms & Conditions" , kemudian klik tombol Complete Order

6. Selesai, sekarang Anda sudah memiliki akun Freenom sekaligus domain TLD gratis dari Freenom. Akun ini juga bisa digunakan untuk mendaftarkan nama domain gratis lainnya di Freenom.com.

Selanjutnya: Cara Memasang Domain Gratis Freenom di Blog.

14 comments:

Unknown said...

Gan kenapa kok ane gagal terus bikin domain dengan cara agan.. mohon bantuannya gan..

Ridwan said...

Sekarang emang agak susah gan, mungkin karena banyaknya pengguna yang cuma buat main-main saja. saran saya kalau hasil pencarian nama domain warnanya abu-abu terus, hentikan pencarian dan tunggu beberapa hari, kalau perlu Hapus chace. Nanti coba lagi dengan satu kali pencarian nama domain saja, jangan di ulang". Itu yang saya lakukan terakhir kali buat, semoga berhasil.

Naufal hafidz said...

Gan Saya sudah daftar domain dan sudah berhasil masuk tapi pas masuk my domain dan mau manage malah ga muncul.. Kira kira kesalahan nya dmn ia gan..

Nb: saya daftar freenom menggunakan hp Android..

Ridwan said...

Mungkin IP, saat daftar dan Manage tidak sama, lain kali begitu dapat nama domain langsung diselesaikan saat itu juga proses manage dns nya.

Belakangan juga ada yang bilang kalau Freenom blokir IP Indonesia. Solusinya, coba pakai VPN untuk daftar domain Freenom.

Jiki Maulana said...

mas mau nanya kalau mas kan di blog nya sudah banyak iklan nih, berati udh terhubung dengan google ads, itu gimana ya mas cara hubungin blog saya ke google ads, tp yg google ads youtube?

Ridwan said...

Saya kurang tahu soal YouTube, tapi setahuku YouTube dan Blogger sama-sama mitra host Google,
Untuk Blogger, ubah dulu Setelan bahasa, pilih Melayu atau Inggris, nanti ada menu penghasilan untuk daftar Adsense, pilih akun yang terhubung dengan YouTube

Unknown said...

bro kok gw daftar gagal ya muncul eror code 0x08823,, gimana cara mengatasinya bro?

Muhammadsukri said...

Gan address nya wajib diisi ga?

Ahmad Tobii said...

Ane daftar gagal tetus sihh muncul eror code 0x08823 teruss😠😠

Ahmad Tobii said...

daftar gagal ya muncul eror code 0x08823,

Ridwan said...

Coba akses Freenom pakai VPN gam, gunakan server Singapura

Unknown said...

gan ane udah bikin domain di freenom nya sesuai langkah dari ente tapi kok ga bisa dibuka ya domain nya?.

DDY RMD said...

Kalo buat domain di hp, sekarang emang gak bisa. Ku coba telusuri di website freenom muncul
"Perangkat anda telah terdeteksi"
"Android"
Coba pakai komputer, terus ubah DNS sesuai prosedur di freenom

benny said...

Nice info