-->

Tuesday, November 20, 2018

Cara BLOKIR no WA (WhatsApp) orang yang suka iseng

Sering dibuat kesal atau merasa terganggu dengan kiriman dari nomor yang tidak dikenal di WhatsApp? Tenang saja, kamu bisa kok BLOKIR no WhatsApp orang tak dikenal yang suka iseng kirim chat yang berisi promosi.
Blokir WhatsApp

Popularitas WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan memang sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak, cukup melalui jaringan internet, kita bisa mengirim pesan, gambar, video, melakukan panggilan telepon, dan video call ke semua pengguna WA tanpa perlu mikirin dari operator seluler apa lawan bicara kita.

Yang jadi masalah adalah, semua pengguna WA bisa melakukan chat ke siapapun tanpa perlu ada konfirmasi di awal. Cukup dengan mengetahui no. Wa target atau dengan memasukkan nomor acak ke dalam daftar kontak telepon, maka setiap nomor yang terhubung dengan WhatsApp akan muncul dalam daftar pilih kontak di WhatsApp. Dan ini yang sering dimanfaatkan orang untuk melakukan spam atau promosi jualan Online.

Mengapa no asing bisa masuk atau mengirim informasi ke WA kita?

Selain dengan mengacak nomor telepon, para pelaku spam juga biasanya mencari kontak wa melaui media sosial. Coba anda inggat kembali, apakah anda pernah mencantumkan atau menyebarkan no hp melalui media sosial seperti Facebook. Menggunakan no hp sebagai kontak yang terhubung dengan WhatsApp pada media sosial dan internet, besar kemungkinan no anda akan disimpan orang lain.

Nah, jika Anda merasa terganggu dengan kiriman WA dari orang yang tidak dikenal, Anda bisa block akun WhatsApp pengganggu, agar tidak lagi bisa mengirim ke WhatsApp Anda.

Dengan MEMBLOKIR no WA tersebut maka akun tersebut tidak dapat mengirimi Anda pesan maupun melakukan panggilan.

Bagi Anda yang sudah akrab dengan aplikasi WA, mungkin cara blokir no WA bukan hal yang sulit. Tapi bagi pengguna baru, bisa jadi masih bingung bagaimana cara menghentikan chat di WhatsApp oleh no kontak tak dikenal.

Cara BLOKIR no WA orang

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih menu Chat. Kemudian Klik pada chat orang yang akan kita BLOKIR
    Pilih kontak blokir
  3. Jika sudah terbuka chatnya silahlan anda klik titik 3 dipojok kanan atas, lalu pilih Lainnya
    Menu Blokir WA
  4. Klik BLOKIR
    Blokir no WA
  5. Klik BLOKIR lagi dan Selesai
    Konfirmasi pemblokiran no WA


Setelah no WA tersebut diblokir, maka no tersebut tidak akan bisa memanggil Anda atau mengirimi Anda pesan.

Jika Anda berubah pikiran atau ingin membuka blokiran, caranya sama dengan saat anda memblokir no tersebut. Nanti akan ada pilihan Buka Blokir untuk membatalkan pemblokiran.

Itulah cara memblokir no WA orang lain yang mengirim pesan tanpa kontaknya kita simpan (nomor tidak terdaftar). Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Banyak Tips dan Tutorial WA lainnya yang bisa Anda pelajari seperti, Cara Edit Foto di WhatsApp dan yang lainnya.

No comments: