-->

Saturday, September 24, 2016

Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat - Ada kabar gembira lho buat kamu para pelanggan Indosat (IM3, Matrix), karena Indosat sekarang telah menyediakan Layanan Transfer Pulsa Indosat. Yaitu layanan yang memungkinkan para pengguna Indosat baik kartu prabayar IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo maupun pelanggan pascabayar Matrix Ooredoo Auto untuk berbagi / transfer pulsa kesesama pengguna Indosat.

Layanan ini tentu akan sangat membantu Anda para pelanggan Indosat untuk berbagi pulsa kepada keluarga, teman maupun orang-orang terdekat Anda yang sedang kehabisan pulsa.

Tahukah Anda jika Layanan Kirim Pulsa Indosat selain menambah pulsa utama, layanan ini dapat menambah masa aktif kartu sipenerima transfer pulsa Indosat. Dan ini merupakan salah satu kelebihan yang membuat layanan transfer pulsa Indosat berbeda dengan layanan transfer pulsa operator lainnya.

Untuk bisa menikmati layanan transfer pulsa Indosat ini, ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Yaitu jika kartu Indosat Anda (pengirim) sudah aktif lebih dari 6 bulan atau lebih tepatnya telah aktif minimal 181 hari.

Dalam satu hari para pengguna kartu Indosat bisa berbagi pulsa sampai dengan Rp. 200.000,-. Jadi saya rasa ini lebih dari cukup buat kirim pulsa kesemua anggota keluarga kita.

Mudah dan Hemat
Anda bisa transfer pulsa Indosat kapanpun dan dimanapun langsung dari ponsel sendiri tanpa harus repot repot keluar rumah atau kantor hanya untuk mencari konter pulsa.

Kalau dihitung-hitung ini jauh lebih hemat, untuk kirim pulsa 5000 kita hanya keluar pulsa 5000 ditambah biaya transfer 600. Jadi total pengeluarannya cuma 5600, sedangkan kalau kita kirim pulsa melalui konter, paling sedikit kita harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 7.000,-. Selisihnya Rp.1.400,- lumayan banyakkan.

CaraTranfer pulsa Indosat
Via SMS
  1. Kirim SMS ke 151 dengan format:Transferpulsa<spasi>No Ponsel Tujuan<spasi>Nominal Pulsa
    Contoh: Transferpulsa 08151234567 5000kemudian kirim ke 151
  2. Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, kemudian lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang Anda terima untuk memproses transfer pulsa.
    Kirim SMS ke 151 dengan format : OK<spasi>[TOKEN]
    Contoh: OK 1234 lalu kirim ke 151
  3. SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.

Via UMB
Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) :
Hubungi *123*7*2*3*1# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) :
Hubungi *123*7*1*6*1# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.


Pulsa yang dikirimkan dapat menambah masa aktif penerima dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya. Berikut daftar lengkap penambahan masa aktif transfer pulsa Indosat / tp Indosat.
tambahan masa aktif tp Indosat


Syarat dan Ketentuan
  1. Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  2. Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  3. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  4. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  5. Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  6. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  7. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Catatan : Anda atau pihak pengirim pulsa, minimal harus memiliki sisa pulsa 5000 setelah dipotong jumlah transfer plus biaya transfer. Jadi bila anda ingin mentransfer pulsa sebesar 5000, maka paling tidak anda harus memiliki pulsa sebesar 10.600.

Pertanyaan terkait
Apakah operator Indosat menyediakan Cara Transfer Pulsa Indosat ke Simpati / As Telkomsel?

Apakah operator Indosat menyediakan Cara Transfer Pulsa Indosat ke Xl axiata?

Apakah operator Indosat menyediakan Cara Transfer Pulsa ke Three?

Jawaban dari semua pertanyaan di atas, bahwa pihak operator Indosat tidak menyediakan Cara Transfer Pulsa ke Operator lain.

No comments: